Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pantai Srau, Pacitan, Jawa Timur



Pasir Putih di Selatan Jawa Timur

Pacitan, kota kecil di selatan Jawa Timur, menyimpan keindahan alam yang begitu menajubkan. Kota ini sangat dikenal dengan wisata goa-nya hingga mendapat julukan “Kota 1001 Goa”. Disamping potensi wisata goa-nya, Pacitan juga memiliki potensi wisata pantai karena letaknya yang persis di delatan Jawa Timur. Berlatar belakang pantai selatan, Pacitan memiliki beberapa pantai terkenal salah satunya Pantai Teleng Ria. Pantai Teleng Ria menjadi salah satu tujuan wisata di Pacitan dan selalu ramai ketika hari libur tiba. Walaupun lokasinya berada di pantai selatan, pantai ini relatif memiliki ombak yang tenang sehingga aman untuk dipakai berenang.

Berbicara mengenai pantai, ternyata tidak hanya Pantai Teleng Ria saja yang mempu memikat hati para wisatawan. Satu lagi pantai yang tidak kalah indahnya dengan Pantai Teleng Ria adalah Pantai Srau. Dari segi lokasi memang pantai ini sedikit lebih jauh dari Pantai Telang Ria sekitar 2 jam dari Kota Pacitan. Letaknya yang sedikit jauh membuat perjalanan terasa agak lama, akan tetapi ketika sampai di lokasi maka perjalanan lama anda akan terbayar dengan indahnya pasir putih dengan air laut yang jernih kebiruan dan kokohnya karang-karang di sepanjang pantai.
 
Pasir Putih
Pantai ini memiliki pasir putih yang masih sangat bersih. Ombak di pantai ini cukup besar. Di pantai ini kita bisa melihat deburan ombak yang menerjang karang-karang yang ada di sekirat bibir pantai. Sungguh pemandangan yang luar biasa indah. Karena ombak di pantai ini cukup besar, maka tidak dianjurkan untuk berenang di Pantai.
 
Karang di Tepi Pantai
Karang Bolong
Fasilitas yang ada di sekitar pantai cukup memadai seperti kamar mandi, mushola, dan tempat makan serta lahan parkir yang luas. Akses ke pantai ini juga cukup baik dengan jalan yang sudah beraspal. Sayangnya, fasilitas berupa sarana transportasi umum menuju ke pantai ini masih jarang, sehingga rata-rata wisatawan mengunjungi pantai ini dengan kendaraan pribadi.



Pantai Srau bisa menjadi alternatif kunjungan wisata bersama keluarga atau teman anda ketika musim liburan telah tiba. Selamat Berlibur!!!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar